N E W S

Polisi Ikut Pantau Mos Sekolah

Jajaran Polsek Kemang Saat Memberikan Arahan Kedapa Peserta MOPD
(Rancabungur) – Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) tahun ajaran 2015 di SMPN 1 Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mendapat perhatian dari Polsek Kemang.
Kapolsek Kemang, Kompol Pramono DA menuturkan, hari ini ada enam sekolah, empat diantaranya SMA dan SMK di Kecamtan Kemang dan Rancabungur, dan dua SMP, yaitu SMPN 2 Kemang, dan SMPN 1 Rancabungur yang sedang melaksanakan MOPD.
“Dalam MOPD ini kami diberi waktu untuk memberikan arahan kepada siswa siswi baru, dimana mereka akan kita bekali, tentang masalah pengetahuan tentang bahaya narkoba, dan akibat-akibatnya, serta masalah tertib berlalu lintas,” tutur Pramono, Rabu (29/7/2015).
Dengan adanya pengetahuan-pengetahuan tersebut, dan bahaya, serta akibatnya, diharapkan agar siswa dapat lebih mengantisipasi. “Semoga bekal yang sudah diberikan jajaran Polsek Kemang dapat bermanfaat bagi siswa dan siswi baru,” tambahnya.
Sementara itu, anggota panitia MOPD SMPN 1 Rancabungur, Raden Subhan mengtakan, siswa siswi yang mengkuti masa orientasi tahun ini sebanyak 390 dari 9 kelas dan dibagi menjadi 10 gugus.
Kegiatan tersebut, juga mengikuti juklak dan juklis sesuai arahan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, dan ada beberapa poin tertentu yang berkaitan dengan bahaya narkoba.
“Kami hadirkan Polisi saat mos ini, biar siswa siswi terbiasa dengan keberadaan Polisi, karena selama ini, anak sekolah masih takut dengan pasukan berseragam coklat dengan badan tegap dan rambut cepak,” kata Subhan.
Dia menambahkan, bahaya narkoba juga menjadi materi penting dalam kegiatan masa perkenalan itu, mengingat saat ini bahaya latin narkoba sudah merambah ke semua umur dan golongan. “Kami lebih meningkatkan kedispilinan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sumber : Publikbogor.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MDC 90.6 FM Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.