N E W S

DIrektur Radio MDC 90.6 FM Khatib Shalat Idul Fitri

Shalat Idul Fitri 1 Sawal 1436 H di Lap. Sepakbola Leuwiliang Bogor
Leuwiliang - Panitia Qiyamur Ramadhan (PQR) dan DKM Al-Awwalien Leuwiliang telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 17 Juli 2015 pada awal Ramadhan dan memilih Ketua Umum Muhammadiyah Kab. Bogor H. Naufal Ramadian, M.Si sekaligus Direktur Radio MDC 90.6 FM sebagai khatib dan Imam shalat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H di Lap. Sepakbola Kecamatan Leuwiliang.Bogor

Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dihadiri kurang lebih 2000 orang ini, Naufal Ramadian mengangkat tema “Konsisten Dalam Iman”. Dalam khutbahnya beliau mengajak jemaah untuk konsisten atau istiqomah yakni teguh (dalam memegang aqidah dan ibadah), berpendirian kuat, berketetapan hati, berusaha untuk mencapai cita-cita, tidak lekas bosan, apalagi putus asa.

Khatib melanjutkan, di era krisis seperti sekarang ini dalam kondisi, posisi dan profesi apapun, satu hal yang tidak boleh kita kurbankan adalah; kita diharamkan mengurbankan IMAN, diharamkan menyengsarakan-nya, menggadaikan, apalagi memperjual-belikannya, bahkan menukarnya dengan sejumlah uang atau bahkan jabatan.

Naufal Ramadian mengatakan “Disinilah kita membutuhkan sikap konsisten/istiqomah, menyerah kepada takdir tanpa ikhtiar bukanlah inti ajaran Islam, membiarkan diri dalam derita dan keputus-asaan hidup bukanlah istiqomah, dijajah kekuatan global, dimangsa para koruptor bukanlah jati diri Islam. Maka, kita wajib berusaha dan berdo’a kiranya umat dan bangsa ini diberi kekuatan untuk istiqomah, diampuni oleh Allah SWT dan bangkit dari keterpurukan” tegas ayah dari 3 anak.

Di akhir khutbah, khatib mengutip kalimat penutup: “Pemenang kehidupan adalah dia yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis ditempat yang pahit, yang tetap merasa kecil meski telah menjadi besar, dan tetap tenang ditengah badai yang paling hebat sekalipun, karena ia istiqomah dan menyandarkan segala urusannya kepada Allah SWT”

Editor & Publisher : Eza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MDC 90.6 FM Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.